Marketing Plan



sebelum saya memberikan penjelasan tentang marketing plan, saya ingin memberikan gambaran umum tentang perbedaan bisnis di Melia Sehat Sejahtera dengan Multilevel Marketing lainnya dan juga perbedaannya dengan bisnis konvensional/bisnis riil atau menjadi seorang karyawan di suatu perusahaan .

Berikut di bawah ini perbedaan antara MSS dengan MLM dan Bisnis Konvensional




Keterangan tambahan table di atas:
Semua Bisnis di dunia mencari-cari orang tetapi di MSS hanya dengan mencari 2 orang bisa sukses…!!!!
Contoh: jualan bakso,buka usaha restaurant atau bisnis hotel harus mencari pelanggan sebanyak-banyaknya agar usaha tersebut tidak bangkrut.

Tutup Point
Contohnya:
Si A menawarkan bisnis berjualan Hand Phone kepada si B.
Jumlah HP sebanyak 10 unit dengan target penjualan selama 1 bulan.
Harga per unit HP Rp 2.000.000.
Syarat bonus, jika laku terjual semua dalam 1 bulan maka si A akan memberikan bonus penjualan kepada si B sebesar Rp 100.000 per unit.

Actual:
Pada akhir bulan si B hanya mampu menjual 8 unit HP saja seharusnya mendapatkan bonus sebesar Rp 800.000 ( 8 x 100.000 ) tetapi si A menahan bonus penjualan si B karena berdasarkan perjanjian di awal, HP harus terjual 10 unit dalam 1 bulan.
Sehingga si B akan membeli 2 unit HP tersebut agar bonus yang dijanjikan oleh si A dibayarkan.
Artinya:
Si B Tutup Point sebanyak Rp 4.000.000 (  2 unit HP x 2.000.000 )
untuk mendapatkan bonus sebanyak Rp 800.000
maka si B mengalami kerugian sebanyak Rp 1.200.000 walaupun mendapatkan 2 unit HP,
si B rugi karena, belum tentu si B bisa menjual 2 unit HP tersebut pada bulan berikutnya dengan harga yang sama @ Rp 2.000.000 karena kemungkinan harga HP sudah turun disebabkan oleh ada model HP baru kerk yang sama.
Sehingga si B akan “menumpuk produk” di rumah.

KUNCI SUKSES DALAM BISNIS INI adalah ESN ( EXCELLENT STRATEGY of NETWORK ).


EXCELLENT STRATEGY of NETWORK
Team Leader PT. Melia Sehat sejahtera menciptakan Support Sistem yang disebut ESN (EXCELLENT STRATEGY of NETWORK), yang merupakan terobosan pembelajaran bisnis MLM dengan cerdas, transfaran dan benar, tidak hanya memberikan motivasi yang tidak realistis.

ESN merupakan platform edifikasi, duplikasi, serta model pengembangan jaringan dan pengembangan diri seluruh member Melia Sehat Sejahtera, yaitu dengan menyediakan berbagai program Training Pembinaan dan Motivasi untuk membantu seluruh member mencapai kesuksesan, baik Training tingkat Lokal di daerah-daerah (NNT : New Networker Training) maupun Training Nasional (TLN : Training Leader Nasional, PLT : Profesional Leader Training, dan lain sebagainya).





4 komitmen yang wajib dijalankan dalam bisnis ini agar cepat sukses adalah:

1.    Usaha 
Yaitu mengundang atau mengajak teman,keluarga atau kenalan anda untuk bisa mengetahui informasi bisnis ini melalui home prospek.

2.     Rajin mengikuti pertemuan
a. Home Prospek
              mengajak teman anda yang ingin mengetahui lebih jelas dan diajak ke rumah leader atau tempat home prospek dan di sanalah akan dijelaskan sedetail mungkin tentang bisnis MSS. Home prospek lebih efektif dari pada one on one atau man to man ( anda menjelaskan langsung ke orang ) karena suasana home prospek lebih menciptakan optimisme dan positif thinking tentang bisnis ini karena dalam home prospek ini selain dihadiri oleh prospekan ( orang baru ), dihadiri juga oleh member/anggota yang sudah bergabung di bisnis ini.
               Selain itu kalau anda mengajak teman anda ke tempat leader anda, dia akan lebih yakin karena dia bisa melihat bukti tentang bisnis yang sudah dijalankan leader anda contohnya, leader anda bisa menunjukkan bukti transfer harian ke rekening leader atau barang apa saja yang sudah bisa dibeli misalnya property, motor,mobil dan lain-lain. 
 
b.  Home Sharing
pertemuan antara member - member dengan leader untuk konsultasi masalah yang tengah dialami para member baik dalam prospek,home prospek atau pertanyaan yang tidak bisa dijawab dari orang lain yang dikenal di jalan dan lain-lain guna menambah pengetahuan member atau menemukan solusi dari masalah yang sedang dihadapi untuk bisa melewati halangan yang dihadapi dalam pengembangan bisnis sebagai member baru.
Kenapa harus konsultasi dengan leader?
Karena leader lebih dulu menghadapi masalah yang sedang dihadapi para member baru. ibaratnya member = kelas 1 SD sedangkan leader = kelas 6 SD.

c. Open Plant Presentation
yaitu pertemuan semua member MSS ,leader,top leader,maupun calon member dan ini adalah pertemuan resmi, di mana para leader diharus memakai jas dan berpakaian rapi dan formal.
OPP merupakan kesempatan besar dan peluang emas untuk anda bisa membuat prospekan anda closing ( orang yang anda kenalkan bisnis ini mau joint ), karena dalam OPP yang hadir paling sedikit 500 perserta sehingga anda bisa bayangkan aura positif yang akan terpancar di ruangan tempat diadakan OPP tersebut.

3. Training
setelah menjadi anggota/member MSS, akan diadakan training selama satu hari .
untuk kita mengetahui kiat sukses menjadi leader atau member yang baik untuk mencapai kesuksesan dalam bisnis ini.



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar